10 kota yang hilang dan mengagumkan

share, and copy paste on facebook.com,twitter.com and many sosial net

Sebuah kota menjadi hilang ketika ditinggalkan oleh penduduknya dan dibiarkan sampai membusuk. Hal ini dikarenakan karena hasil perang, migrasi, atau bencana alam, tetapi dalam setiap kasus kota ini dapat bertindak sebagai semacam kapsul waktu, tertinggal membeku dalam sejarah peradaban dan menunggu untuk ditemukan. Sementara banyak dari kota-kota ini memang telah ditemukan kembali, sedangkan orang lain belum pernah ditemukan dan telah mengambil status legenda. Apakah ini nyata atau hanyalah mitos, disini saya telah mengumpulkan beberapa informasi tentang kehilangan sebagian besar kota-kota terkenal yang telah menangkap imajinasi sejarawan, arkeolog, dan petualang. Silahkan disimak gan


ATLANTIS

Dijelaskan oleh Plato sebagai peradaban maju dan kekuatan laut yang tangguh, Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagian besar Eropa sebelum tenggelam ke laut sebagai hasil dari beberapa jenis bencana lingkungan. Sementara cerita Plato dilihat oleh sebagian besar sebagai sebuah karya fiksi, deskripsi tentang sebuah peradaban besar tahun depan dari waktu teknologi telah menangkap imajinasi dari penulis yang tak terhitung jumlahnya.



KOTA CAESARS

Juga dikenal sebagai Kota Berkelana dan Kota Patagonia, Kota dari Caesars adalah kota mitos yang diyakini terletak di ujung selatan Amerika Selatan. Kota ini belum pernah ditemukan, dan pada saat ini dianggap legenda lebih dari segalanya.



TROY

Troy adalah kota legendaris yang terletak di Turki modern. Troy sudah lama dianggap oleh banyak orang menjadi barang dari mitos sampai pertama kali digali pada 1870-an. Ditemukan bahwa sebenarnya ada banyak kota di situs, yang selama bertahun-tahun telah dibangun di atas satu sama lain.



KOTA HILANG “ Z “

Seharusnya terletak jauh di hutan Brasil, kota yang hilang dari Z dikatakan sebagai peradaban maju dengan jaringan canggih dari jembatan, jalan, dan kuil-kuil. Tidak ada bukti keberadaannya yang pernah ditemukan. Dalam beberapa tahun terakhir, kota yang dikenal sebagai Kuhikugu ditemukan di Hutan Hujan Amazon yang menunjukkan bukti benteng canggih dan rekayasa, banyak terkemuka untuk berspekulasi bahwa mungkin menjadi sumber legenda Z.



PETRA

Arguably yang paling indah dari semua kota pada daftar ini, Petra terletak di Jordon. Fitur yang paling menonjol adalah batu indah arsitektur, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya. Itu dieksplorasi di abad 18.



EL DORADO


Salah satu yang paling terkenal dari semua kota legendaris, El Dorado adalah sebuah kerajaan mistis konon ditemukan di hutan Amerika Selatan. Kota dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan terus kekayaan yang tak terhitung emas dan perhiasan.



MEMPHIS

Didirikan pada tahun 3100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno, dan menjabat sebagai pusat administratif peradaban selama ratusan tahun sebelum ditinggalkan dengan munculnya Thebes dan Alexandria. Sayangnya, batu-batu dari reruntuhan sudah disesuaikan untuk membangun pemukiman terdekat, dan banyak bagian penting situs tetap kalah sejarawan.



ANGKOR


Daerah Angkor di Kamboja dan sekitarnya yang besar dalam ukuran sejak telah diakui sebagai kota pra-industri terbesar di dunia, dan kuil terkenal Angkor Wat yang umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan terbesar di keberadaan.




POMPEII

Kota Romawi Pompeii hancur dalam AD 79 setelah Gunung Vesuvius meletus di dekatnya dan mengubur seluruh komunitas di bawah 60 kaki abu dan batu. Kota ini diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada saat itu, dan itu dianggap salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma.



MACHU PICCHU


Terpencil dekat Lembah Urubamba di Peru. Kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh conquistador, dan tidak sampai sejarawan Hiram Bingham mengunjunginya pada tahun 1911. Dikatakan menjadi penjara, tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa itu mungkin real Inca Pachacuti pribadi kaisar.

sumber :http://kaskus.us/4147999

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Poskan Komentar

thanks for apresiasi