HUBUNGAN MONAS DAN MASON??

share, and copy paste on facebook.com,twitter.com and many sosial net

PERTAMA, KENAPA SOEKARNO DULU MEMBANGUN MONAS INI DENGAN NAMA MONUMEN, DAN BUKANNYA DENGAN TUGU, ATAU BATU, ATAU APA... SEHINGGA TIDAK DISINGKAT MENJADI "MONAS"?

beberapa artikel terkait dengan berita tersebut

Gerakan Freemasonry di Indonesia(http://islamthetruth.wordpress.com)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Mengalirnya orang-orang Yahudi ke Nusantara bersamaan waktunya dengan kedatangan bangsa-bangsa Eropa ke tanah kita yang kaya raya ini. Mereka datang secara bergelombang dan kemudian mendirikan Freemasonry (Vrijmetselaaren), di mana banyak Gubernur Jenderal VOC menjadi tokohnya. Loji-loji Freemasonry berdiri dari Kutaraja-Aceh sampai Makassar-Sulawesi Selatan.

Di tahun 1945-1950an, loji-loji Freemasonry oleh kaum pribumi disebut pula sebagai “Rumah Setan” disebabkan ritual kaum Freemason selalu melakukan pemanggilan arwah orang mati. Lama-kelamaan hal ini mengusik istana, sehingga pada Maret 1950, Presiden Soekarno memanggil tokoh-tokoh Freemasonry Tertinggi Hindia Belanda yang berada di Loji Adhucstat (sekarang Gedung Bappenas-Menteng) untuk mengklarifikasi hal tersebut. Di depan Soekarno, tokoh-tokoh Freemasonry ini mengelak dan menyatakan jika istilah “Setan” mungkin berasal dari pengucapan kaum pribumi terhadap “Sin Jan” (Saint Jean) yang merupakan salah satu tokoh suci kaym Freemasonry. Walau mereka berkelit, namun Soekarno tidak percaya begitu saja.

Akhirnya, Februari 1961, lewat Lembaran Negara nomor 18/1961, Presiden Soekarno membubarkan dan melarang keberadaan Freemasonry di Indonesia. Lembaran Negara ini kemudian dikuatkan oleh Keppres Nomor 264 tahun 1962 yang membubarkan dan melarang Freemasonry dan segala “derivat”nya seperti Rosikrusian, Moral Re-armament, Lions Club, Rotary Blub, dan Baha’isme. Sejak itu, loji-loji mereka disita oleh negara.

Namun 38 tahun kemudian, Presiden Abdurrahman Wahid mencabut Keppres nomor 264/1962 tersebut dengan mengeluarkan Keppres nomor 69 tahun 2000 tanggal 23 Mei 2000. Sejak itulah, keberadaan kelompok-kelompok Yahudi seperti Organisasi Liga Demokrasi, Rotary Club, Divine Life Society, Vrijmetselaren-Loge (Loge Agung Indonesia) atau Freemasonry Indonesia, Moral Rearmament Movement, Ancient Mystical Organization Of Rosi Crucians (AMORC) dan Organisasi Baha’i menjadi resmi dan sah kembali di Indonesia.

Tindakan Abdurrahman Wahid yang memang dikenal sebagai pelayan kepentingan Zionis di Indonesia jelas-jelas menusuk umat Islam Indonesia. Gereja Vatikan saja sudah lama mengharamkan anggotanya untuk menjadi anggota organisasi-organisasi ini dan menyatakan jika ada anggota Gereja Vatikan yang masuk menjadi angota maka dia dianggap telah keluar dari Kekristenan. Berbagai Papal Condemnation dikeluarkan untuk hal ini, salah satunya Humanus Genus yang dikeluarkan Paus Leo XIII di tahun 1884.

Sungguh ironis, Keppres no 69/2000 tersebut sampai sekarang masih saja berlaku dan belum dicabut. Para wakil rakyat di era reformasi ternyata sangat jahil terhadap masalah-masalah ini sehingga tidak perduli dengan hal-hal yang prinsipil dan merusak akidah Islam, walau banyak dari wakil rakyat kita yang mengaku sebagai pejuang Islam. Salah satu tragedi bangsa ini adalah ketika diserahkannya pengelolaan migas Blok Cepu kepada Exxon Mobile, salah satu perusahaan yang terkenal sebagai donatur Zionisme. Tindakan gila ini malah mendapat dukungan dari parpol Islam. Hanya ada dua alasan untuk hal ini: Mereka jahil atau kepentingan duniawi telah mengalahkan kepentingan dakwah itu sendiri.

Naudzubillah min dzalik! (memang perlu belajar sejarah, apalagi untuk calon “wakil rakyat” dan “pejabat negara” )

Sepanjang Keppres nomor 69 tahun 2000 masih berlaku, maka sepanjang itulah organisasi-organisasi Zionis-Yahudi sah dan legal keberadaannya di bumi Indonesia. Kita sedih, memang. Namun itulah kenyataan yang ada di depan mata. Pada ngapain aja para anggota legislatif dari partai Islam di Senayan jika hal yang kecil seperti itu saja tidak perduli? Juga para pejabat pengambil keputusan yang pegang KTP dengan tulisan “beragama Islam”, apa mungkin para pejabat sampai presiden Indonesia tercinta ini diambilakan dari lulusan pondok saja, supaya “melek” agama /Islam??. Astaghfirullah al-Adziem!

“Mungkin perlu dilakukan test pengetahuan agama bagi calon presiden, para menteri, pejabat-2 yudikatif dan legistatif. Kalau yang Islam harus lulus test baca Al Qur’an, kitab-kitab hadits dan syarah nabawiyah, dan kitab kitab fiqih supaya masyarakat tahu tingkat keimanan mereka”.


Freemasonry di Indonesia (0)


Jaringan Freemasonry memasuki Indonesia pertama kalinya melalui sarikat dagang Belanda terbesar di dunia kala itu, yang kita kenal dengan nama VOC. Menguasai belahan bumi Asia Tenggara. Nona Helena Blavatsky dan Kolonel Henry Steel Olcott adalah tokoh yang dinilai membawa masuk gerakan ini ke Nusantara. Rumah – rumah pertemuan anggota Freemason ketika masa Hindia Belanda, disebut Loge atau Loji, yang dalam bahasa Indonesia sering disebut ’rumah setan’.

Loji - loji Freemason tersebar di seluruh nusantara ini, seperti di Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jawa, Sulawesi, dan tempat lainnya. Adhuc Stat atau Loji Bintang Timur yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat adalah yang paling terkenal, dan kini dipakai sebagai Gedung Bappenas. Gedung ini dulu dikenal sebagai Gedung Setan oleh masyarakat luas, karena dianggap sebagai tempat pemanggilan arwah oleh para anggota Mason.
Dalam buku seorang sejarawan Belanda yang berjudul ”Tarekat Mason Bebas dan Masyarakat Hindia Belanda dan Indonesia 1764-1962”, yang diterbitkan oleh Sinar Harapan dengan jumlah terbatas, banyak memaparkan mengenai gerakan ini dan tokoh – tokoh Freemasonry di Indonesia. Dikatakan dalam buku itu, disertai foto – foto eksklusif sebagai bukti, bahwa banyak tokoh – tokoh Mason Indonesia yang terkenal, seperti Sultan Hamengkubuwono VIII, RAS. Soemitro Kolopaking Poerbonegoro, Paku Alam VIII, RMAA. Tjokroadikoesoemo, DR Radjiman Wedyodiningrat, Raden Saleh, dan banyak lagi di dalam kepengurusan organisasi Boedhi Oetomo*.

Tidak dapat dipungkiri kalau tokoh – tokoh ini banyak membantu proses perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kebanyakan memang tokoh ini memiliki pemahaman sekuler, yang membawa Indonesia memasuki paham sekuler juga, seperti Indonesia yang kita kenal sekarang ini. Sebagaimana Mustafa Kemal Ataturk membawa Turki menuju Turki yang sekuler, seperti yang kita kenal sekarang. Semenjak era pemerintahan Soekarno, organisasi Freemason dilarang – atau mungkin ditutupi – di Indonesia.

masih saya kaji dan terus mencari keterkaitannya... hingga sekarang belum ada yang memastikan tentang monumen nasional ini,,,

19 komentar:

Anonim mengatakan...

gak ada kaitan samasekali judul dengan isi... nyari heboh (traffic)aja yak???

Anonim mengatakan...

benar benar tak ada kaitan judul dan isi. membicarakan zionis yang notabene kaum pendusta eh yang nulis juga bermental pendusta. maling teriak maling dong..............hahahahaha

Anonim mengatakan...

buat an0nym2 yg di atas...
sbenarx mksud yg nuLis dsni bukanx menipu atau gmn,
tp sy rasa hnya sbg pancingan.
sesungguhx kaLau KaLian jeLi, sgat bny informasi yg tertuang dsni.
bny dstu variabeL2 yg bisa djadikn kata kunci untk searching kmbali.
sperti: budi utom0, freemas0nry indonesia, n beberapa nama tk0h trknaL.
QLo gda d internet, cri aj bkunya.

sy dsni bkan brrti membenarkan smua yg trtuang pd p0sting di atas.
tp sy pernah membaca dan mendengar haL ini sbelumnya.
isix tdk jauh berbeda.
bny 'fakta tersembunyi' yg blum qt ketahui,
krna pgetahuan sjarah qt pd msa sk0lah dulu kbnyakan ttg kerajaan2 sja.
giliran membhas yg k0ntemp0rer, smua berkaitan dgn masa 0rde baru yg 'bagus'...
pdhL bny jg fakta sjarah yg tak trungkap.

kalau info berikut yg sy dpat memang benar, ir0nis rasanya.
hari kebangkitan nasi0naL yg stiap thun qt peringati, hingga 100 thn ini... dperingati sbg tgL berdirix orgnisasi pertma di ind0nesia, yaitu budi utom0.
tp pernhkh anda tau visi + misi orgnisasi ini?
tak 1pun yg menargetkn u/ menyatukan bngsa yg msi terpecah beLah pd masa itu.
justru para petinggix loyaL dgn bangsa k0mpeni.
dan bny dr mereka yg merupakan angg0ta freemas0nry -tepat sprti p0sting di atas-
dan hnya terdri dr bbrp suku saja.

orgnisasi pertma yg mempunyai visi+misi utk ind0nesia adalah SAREKAT ISLAM.

orgnsasi2 Zi0nis sudh pux kekuatan yg besar sjak dLu kaLa krn kecerdikan yg dikaruniakan kepada mreka.
negara2 besar pun tdk akan sadar ktika mreka disusupi,
apaLg ind0nesia yg 'begini' saja... hehe

ayo dah qt cr0ss cek smua info ni sama2...

btw, c0mentQ jd ngaL0r-ngiduL neh...
s0ry dc
pissss ^^v

Kecoa keinjek mengatakan...

bener gak ada kaitan antara judul dengan isi..hehehehe gini mas Al ghifari saya mao ngasih tambahan biar ada sambungan antara judul dengan isi sebenarnya monas itu melambangkan simbol persetubuhan alami antara laki-laki dan wanita perhatikan batang dan cawan yang melekat pada monas, batang yang tegak berdiri itu adalah alat kelamin pria, dan cawan bawahnya itu adalah alat kelamin wanita. Intinya bahwa monas merupakan lambang dari freemasonry juga, mengapa? karena freemasonry mengagungkan lambang persetubuhan alami. dalam ritual mereka juga melakukan persetubuhan seperti itu. Ir Soekarno atau mantan presiden kita memang diketegorikan memiliki hubungan dengan anggota freemasonry yang cukup hangat dan dekat. Mengapa Ir soekarno menutup dan melarang organisasi freemasonry? karena dia takut kalo jika didiamkan maka ketahuan kalau dia berpaham sekuler juga. ada juga pendapat yang mengatakan berbeda yaitu mengapa monas didirikan karena itu melambangkan jati diri soekarnoe yang suka nikah dan kawin. banyak kok simbol2 yang melambangkan pergerakan yahudi di Indonesia contoh dari bangunan monas, bunderan HI, museum fatahillah, kemudian dari toko makanan siap saji macdonald, starbuks, dari unsur seni juga contoh Ahmad dhani perhatikan setap album yang dikeuarkan oleh dewa pasti melambangkan tentang simbol2 yahudi.

Anonim mengatakan...

Setuju sama om tanonimke3 dan kecoakeinjek.., sya jg prnah dger desas desus tentang cerita d atas. Sekedar mbuka mata kita tentang apa yg sbnarnya d negara kita.. Emangny qt mau tinggal d rumah qt sendiri tapi qt ga tw sejarah, seluk-beluk, struktur bgunan, surat menyurat dan apapun lainnya tentang rumah kita... Jadi qt perlu tau dong, supaya nyaman tinggal d rumah.. Mengenai simbol2.. Cek aj d istana bogor (lagi open house).. Sy jg ga ngerti, tp dsna byk patung2...

denan a.k.a metamorfosa mengatakan...

ADMIIINNN!!!


thanks dah ngasih apresiasi yang berarti gan!

gne gan emang gk ada kaintannya tapi kalian coba kaji lebih dalam lagi deh, tulisan MONAS DAN MASON ITU SENDIRI, yang saya kaji pertama ada monasnya terlebih dahulu, dan seperti yang agan-agan baca, jika tidak salah SOEKARNO punya nenek moyang dari belanda yang KETURUNAN mason, nah, mau gk mau dong soekarno pasti punya pemahaman tentang masonic!! nah itu gan, terus kalo kalian pernah baca bukunya akang DAN BROWN yang THE LOST SYMBOL, ada facta tentang kandungan emas dari batu piramida terakhir sama denagn kandungan emas dalam menara monas itu sendri! begitu gan, nah mohon maaf kalo gk ada kaitannya sama sekali yang saya bahas terlebih dahulu ada MONASnya dulu ok!! see yyou at next post gan

Hartanto Sigit mengatakan...

sma-sama untuk mas anonim dan yang punya hajat.hehehehehe
satu lagi tambahan cara menyembunyikan rahasia yang paling aman adalah menyembunyikan rahasia di tempat yang umum.
btw istana bogor sampai kapan dibukanya????

denan a.k.a metamorfosa mengatakan...

ADMIIINNN!!!


nih tak kasih tau fakta-faktanya gan,
1. klo kalian tau di monas ada bentuk cawan,, nah ada hubungannya dengan bentuk CAWAN SUCI, di bukunya dan brown yang berjudul davinci code, nah davinci sendiri ada kaitan darah dengan pembuat buku freemansory di indonesia (yang kurang lebih isinya seperti itu) di indonesia, nah si pembuat buku tersebut juga pnya keturunan dan ada kaintanya dengan Ir.Soekarno gan., jadi dengan kata lain davinci ada punya kaitan darah dengan freemason dan illuminati, dan berkaitan darah juga dengan IR.SOEKARNO.
2. bentuk seperti alat kelamin pria di tugu monas lebih mirip ujung tanduk unicorn, terus apa agan-agan pernah liat tongkat yang di pake ritual pelantikan masonic baru?? ujungnya sama seperti itu intinya bentuk tugu monas itu kurang lebih sama dengan ujung tanduk yang digunakan dalam ritual pelntikan masonic tersebut.
3 bentuk tugu monas itu kurang lebih sama denagn monumen atau tugu mason yang ada di (mana yah lupa lagi>????) batangnya sama namun perhatikan ujung, kandungan yang digunakan sama persis.,

apa ini kebetulan??? ini bisaa agan-agan bantu !!

MAAF ANE BELUM BKTIIN REALNYA ANE PELAJAR, JADI MASIH PKE UANG JAJAN BUAT NGE.NBET.YA JHAHAHAH TAHANSK

YipSip mengatakan...

kaya gitu aja kok ribut...

Anonim mengatakan...

membohongi pembaca, jadi males...
poor!

Anonim mengatakan...

MAU YANG NULIS BOONG ATO NGGAK, MENURUTKU NGGA JADI MASALAH!!1
YANG PENTING INFONYA!!
JADI KALIAN SEMUA YANG NGOMONG PENULIS INI PENIPU, PLIS...
MIKIR AGAK JAUHAN!!

Anonim mengatakan...

Kalau begitu ceritanya mari hancurkan monas,rubuhkan gedung DPR,bongkar candi borobudur. Mari kita bangun ka'bah di Indonesia. Allahuakbar

Anonim mengatakan...

setau saya, kenapa sukarno membangun monas ada kaitannya dengan komunis dari russia. namun ada versi lain yang mengatakan, obelisk yang berada di tugu monumen nasional, merupakan simbol persetubuhan suci dengan latar belakang masjid istiqlal dan gereja katedral. saya juga pernah baca kalau sosok sukarno itu sosok yang sangat mengagumi wanita (no wonder dia punya istri banyak hehehe kidding). kegiatan freemasonry itu juga tidak bisa di ubah, belanda dan negara penjajah lain seperti inggris juga pernah menyebarkannya. sebenernya semua ini berkaitan, tapi banyak sejarah yang di tutup2i. sehingga semua tidak akurat. pemerintah harusnya melestarikan sejarah yang pernah terjadi agar tidak terulang lagi, bukan menutup2inya. itu tugas kita buat yang muda untuk mencari tau kebenarnya. ngomong2 dr pada mencemoh satu sama lain, mending cari tau alasan sebenarnya kenapa sukarno membangun monas. soalnya bener2 gk ada di internet hehehe ingat, sesama indonesia harus memikul beban bersama. jangan sampai kita hidup individual, mengapa? karna kita membutuhkan satu sama yang lain :-) :13

truth mengatakan...

banyak pendapat yang sangat subyektif alias pendapat pribadi, atau mungkin menyadur dari situs lain yang juga belum tentu bener. kamu itu sedang mengkaji simbol, simbol itu memiliki ribuan makna, dan kamu hanya bilang satu diantara ribuan lainnya, apa kamu sudah mempunyai latar belakang sebagai seorang ahli pembaca simbol atau hanya mengkaitkan aja? parah parah parah kalo cuman mengkait2 kan saja.

lebay aja kalo semua dikaitkan dengan masonry, padahal ada teori sendiri untuk membaca simbol. kalo sudah ahli membaca simbol baru ngomong yang bener, dikaji lebih dalam lagi, baru disampaikan. kalo gini namanya fitnah, alias menilai orang lain dari nyangkut pautin simbol yang maknanya saja belum tentu bener. parahhhhh . . . .

apalagi kalo sampai2 berpikir "monas"="mason" cuman dibalik hurufnya aja, itu sangat sangat sangat lebayyyy . . .

kayaknya anda harus baca teori semiotika dan hermeunitika terlebih dahulu baru menulis, begitun juga komen2 yang menafsirkan simbol secara anarkis.

Anonim mengatakan...

Hmmm,,
Emg setiap action itu pasti ada equal & opposite, reaction..
Klo saya pribadi sbnrnya gk pernah negatip tingking thdp karya2 pendahulu, adanya malah salut.
Tapi stlah mmbaca bbrapa buku (trmasuk The Lost Symbol'nya Dan Brown, tapi blm termasuk semiotik & hermeneutik).. rasa ingin tau saya jadi tergelitik mengenai superioritas mason di dunia ini.
Ada yg bilang mereka termasuk bahan bahasan bagi pecinta teori konspirasi, tapi ada juga yg mengatakan bahwa mason ada dibalik setiap kekacauan di dunia kita.. untuk mewujudkan New World Order yg notabene adalah pondasi dasar negara Amerika, semboyan American Dreams.
Tapi Wallahu Alam..
Saya lahir di jaman modern, dgn ketidaktahuan mutlak mengenai sejarah mana yg sebenarnya.
Jadi sebaiknya kita sama-sama on our track saja, Lakum Dinukum Waliyaddin.. Dengan tetap bersiap di perbatasan negeri masing2.. ^_^ ..

Tengs infonya, meski masih muter2 tapi tetep membuka wawasan kog.

Anonim mengatakan...

Ane Ian siap memberantas Yahudi!

Anonim mengatakan...

Kalau pake Tugu, malah jadi TUNAS kalo disingkat, kan jelek? hehehe :29

windaul mengatakan...

Jelas ada hubungannya tapi ga dituliskan disini. Monas = obelisk penyatuan the sacred sextum yg dianut juga sama mas0n / luc1ferian

Maya Lupita mengatakan...

Kakak2 yg komen diatas, apapun itu informasinya harap dikaji lebih jauh. Jangan mudah percaya dan jgn juga mudah menghardik.
Cukup doakan para pejabat kita itu bener ngurusin negaranya, soal bangunan yg mengandung makna2 yg simbolik, cukup kita tau dan biarkan menjadi pajangan sbg bahan pembelajaran bagi generasi selanjutnya tentang sejarah bangsa indonesia (yg sebenarnya).

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Poskan Komentar

thanks for apresiasi