Di Balik Nama Baphomet

share, and copy paste on facebook.com,twitter.com and many sosial net



Baphomet
Baphomet
Beberapa sarjana berpendapat bahwa Baphomet merupakan kata Perancis kuno untuk Mahomet (Muhammad). Sarjana lainnya mengatakan bahwa Baphomet sebenarnya kesalahan penyebutan dari “Muhammad”.
Diduga bahwa Knights Templar dibubarkan karena dituduh telah mengikuti ajaran Nabi Muhammad. Tentu saja dugaan ini adalah dugaan yang bodoh. Ini hanya akal-akalan saja. Jika benar bahwa Knights Templar masuk Islam atau menggabungkan ajaran Islam dengan Kristen atau terpengaruh ajaran Islam, mengapa mereka menyembah Baphomet yang katanya merupakan nama lain dari Nabi Muhammad ?.
Teori yang mengatakan bahwa Baphomet adalah Muhammad dan Knights Templar adalah pengikut Muhammad atau pun dipaksa mengaku sebagai pengikut Muhammad adalah teori yang konyol. Islam tidak mengajarkan ummatnya untuk menyembah Nabi Muhammad. Dan Islam tidak mengajarkan untuk meludahi salib tiga kali dan saling mencium bokong orang lain. Vatikan terlalu bodoh jika memaksa mereka untuk mengaku demikian.
Teori seperti ini hanyalah upaya untuk membersihkan nama Knights Templar. Padahal telah sangat jelas bahwa Knights Templar memang telah mengamalkan ajaran Cabbala. Cabbala merupakan ajaran Gnostik Kuno yang misterius. Mengenai Cabbala dan Ancient Mystical Order Rosae Crucis ini telah dibahas.
Selain membela Knights Templar, teori ini juga menyudutkan Gereja Katholik yang memang korup. Baik Knights Templar maupun Gereja Katholik memang sama-sama korup. Dua kubu Kabbalis ini saling menjatuhkan seperti halnya kaum Yahudi juga saling menjatuhkan. Protestan juga tak lebih baik dari Katholik. Protestan dan Katholik juga sama-sama memburu Michael Servetus dan Francis David, dua tokoh Unitarian saat itu. Jadi, jangan bangga dulu jika Anda adalah seorang Protestan. Karena Protestan juga mengagungkan hari Matahari dan tanggal 25 Desember. Jadi, ajaran Protestan juga sama Gnostiknya dengan ajaran Katholik yang percaya akan penyaliban, kematian, dan kebangkitan dari dewa yang disembahnya.
Abafihamet
Teori lain mengatakan bahwa Baphomet berasal dari kata “Aba Fihamet”, yang berarti “Bapak Kepahaman” atau ‘Bapak Kebijaksanaan’. Seperti para Masonic, kaum Knights Templar menyebut-nyebut tentang Kebijaksanaan. Mendiang Nurcholish Majid dan RA. Kartini juga sering menyebut-nyebut tentang Kebijaksanaan, dengan mengkapitalkan huruf K, dalam tulisan-tulisan mereka yang terus mengusung liberalisme dan emansipasi ala Protokol Zionis.
Dari Kata Yunani, Baph dan Metis
Teori lain mengatakan bahwa “Baphomet” merupakan derivasi dari dua kata Yunani, yaitu Baph dan Metis, yang berarti ‘Baptisan Kebijaksanaan’.
Templars dikatakan telah menyembah kepala. Salah satu teori mengatakan bahwa kepala tersebut tak lain adalah kepala Yohanes Pembaptis yang dipenggal.
Atbash Cipher untuk Kata Yunani ‘Sophia’
Atbash merupakan enkripsi sederhana alphabet Ibrani. Enkripsi ini mengganti aleph (huruf pertama) dengan tau (huruf terakhir), dan beth (huruf kedua) dengan shin (huruf sebelum tau), dst. Mudahnya, alphabetnya dibalik.
Dr. Hugh Schonfield, salah satu sarjana yang ikut bekerja dalam proyek penelitian manuskrip Laut Mati percaya bahwa kata Baphomet merupakan Atbash Chiper untuk kata Yunani ‘Sophia’ yang berarti ‘Kebijaksanaan’.
Kode Yunani untuk Kuil Sulaiman
Eliphas Levi percaya bahwa nama tersebut bisa dibalik dan dibentuk menjadi frase yang mengacu kepada Kuil Sulaiman. Kata ‘BAPHOMET’ dapat dibalik menjadi ‘TEM O H P AB’, suatu akronim untuk ‘Templi Omnivm Hominum Pacis Abbas’, yang berarti Bapa dari Kuil Kedamaian Seluruh Manusia. Kuil yang dimaksud adalah Kuil Sulaiman yang dipercaya Eliphas Levi akan membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia.
Kuil Sulaiman
Kuil yang ditemukan oleh Knights Templar dipercaya sebagai Kuil Sulaiman. Dan Zionis mengklaim bahwa kuil tersebut adalah Masjidil Aqsha. Benarkah ?.
Masjidil Aqsho tidaklah terletak di bukit Moria ataupun bukit Zaitun. Masjidil Aqsho terletak di lembah kudus Thuwa. Jadi, tidak benar bahwa kuil yang ditemukan itu adalah Masjidil Aqsho. Lagi pula, Nabi Sulaiman tidak mengajarkan sihir atau pun Kabbalah. Kitab yang mereka temukan adalah kitab ajaran Kabbalah yang diduga lebih banyak lagi terdapat di ruang rahasia tempat Nabi Sulaiman menyita kitab-kitab sesat tersebut.
Tak Ada Kaitannya dengan IslamMaka jelaslah bahwa Baphomet tak ada kaitannya dengan ajaran Islam yang lurus. Islam tak pernah mengagungkan domba, anak domba, sapi, anak sapi, lembu, anak lembu, kambing, atau pun anak kambing. Semua ternak itu halal untuk disembelih dan dikonsumsi bagi Muslimin. Baphomet dan segala konsep yang ada padanya hanya berkaitan dengan mereka yang mengusung liberalisme dan theosophy serta segala ajaran sesat buatan Freemason si Tukang Batu Geometrian. Anda tentu tahu bahwa ajaran yang mempercayai penyaliban, kematian dan kebangkitan dewa merupakan ajaran dari Mesir Kuno. Dan Anda tentu tahu bahwa Rosicrucian, Freemason, Illuminati dan sebagainya itu mengakar kepada Mesir Kuno. Jadi, saya rasa Anda tahu, mana ajaran Tuhan alam semesta, dan mana ajaran Iblis.

3 komentar:

om rame mengatakan...

terima kasih atas share, bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua.
ijin untuk menjadi foLLower di bLog ini, saLam persahabatan.

denan a.k.a metamorfosa mengatakan...

Admin !!!

sama-sama gan,, blog ane juga masih belajar nih masih banyak blog lainnnya....:13

Anonim mengatakan...

Hey There. I found your blog using msn. This is an extremely well written article.
I will make sure to bookmark it and return to read more of your useful info.
Thanks for the post. I will certainly return.

Also visit my blog :: Your Anchor Text (Http://Intranet.Jogja-Airport.Com/)

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Poskan Komentar

thanks for apresiasi