DAVINCI CODE

SINOPSIS BUKU - The Da Vinci Code (Soft Cover)
Saat di Paris, pakar simbologi Harvard, Robert Langdon, menerima telepon tengah malam yang penting. Seorang kurator senior di Museum Louvre terbunuh, dan pesan-pesan rahasia yang mengherankan ditemukan dekat tubuhnya. Ketika Langdon dan seorang kryptolog (pemecah kode) berbakat Prancis, Sophie Neveu, mengupas lapis demi lapis teka-teki aneh itu, mereka terpana menemukan serangkaian petunjuk tersembunyi di balik karya-karya terkenal Leonardo Da Vinci?petunjuk-petunjuk yang tampak agar dilihat semua orang tapi sengaja disamarkan dengan jenius oleh sang pelukis.

Situasi menjadi semakin menegangkan ketika Langdon menemukan sebuah kaitan mengejutkan: mendiang kurator itu terlibat dalam Priory of Sion—sebuah masyarakat rahasia yang nyata, yang beranggotakan antara lain Sir Isaac Newton, Botticelli, Victor Hugo, dan Da Vinci. Langdon dan Sophie menjadi buruan internasional, secara tak terduga harus berhadapan dengan seseorang yang tak tampak tapi amat berkuasa. Mereka harus memecahkan labirin teka-teki itu. Jika gagal, rahasia Priory—sebuah kebenaran kuno yang dapat mengguncang dunia—akan hilang selamanya.

***

"Dan Brown mestilah salah seorang penulis terbaik, paling cerdas, dan paling berhasil di negeri ini. THE DA VINCI CODE beberapa tingkat di atas thriller cerdas biasa; ini adalah benar-benar jenius."
--NELSON DeMILLE, pengarang bestseller #1 menurut New York Times

Dan Brown adalah daftar-harus-baca saya yang baru. THE DA VINCI CODE amatlah mengasyikkan dan menyita perhatian "sempurna bagi para penggemar sejarah, penggila teori konspirasi, pencinta teka-teki, atau siapa pun yang menghargai sebuah kisah hebat dan seru. Saya suka buku ini."
--HARLAN COBEN, pengarang bestseller #1 menurut New York Times

"Brown telah menyusun sebuah plot raksasa yang akan memuaskan penggila konspirasi dan pencandu cerita tegang."
--PUBLISHER?S WEEKLY

"Sebuah bacaan menegangkan yang menyediakan makanan yang kaya bagi pikiran kita."
--AMAZON.COM

"... penuh teka-teki, pemecahan kode, memikat otak ...."
--THE NEW YORK TIMES

"Dalam setahun ini, THE DA VINCI CODE bisa jadi merupakan buku paling sensasional."
--GATRA

"Brown berhasil memadukan sebuah thriller dengan tafsiran yang mengagumkan tentang sejarah Barat sehingga novel ini tidak hanya menarik hati pembaca suspense tetapi juga para peminat seni dan agama."
--REPUBLIKA

RESENSI TERKINI - The Da Vinci Code (Soft Cover)
Oleh : ernee, 29 Oktober 2007-09:26:55
Buku yang penuh teori konspirasi! Sangat menegangkan! Buku ini dibuka dengan pengakuan Dan Brown bahwa "Semua deskripsi karya seni, arsitektur, dokumen, dan ritus rahasia dalam novel ini adalah akurat," walaupun klaim ini diperdebatkan oleh para sarjana akademisi dalam diskusi-diskusi buku.

Novel ini bermula dengan pembunuhan seorang kurator seni di museum Louvre, Jaqcues Sauniere. Semasa hidupnya, Sauniere tidak saja memiliki minat pada seni tetapi juga menjadi pimpinan tertinggi sebuah perkumpulan rahasia yang dikenal dengan Biarawan Sion. Perkumpulan ini memegang sebuah rahasia, yang jika terbongkar, akan menggoncang gereja Katolik. Sebelum kematiannya, Sauniere mencoba memberikan rahasia ini kepada cucu perempuannya, Sophie, seorang ahli kriptografi dan Robert Langdon, seorang profesor Simbologi di Harvard. Ia meninggalkan berbagai petunjuk pada mereka agar kebenaran itu tidak hilang bersama dengan kematiannya..Rahasia yang coba disampaikan Sauniere adalah lokasi dan identitas Holy Grail.

Tetapi dalam novel Brown, Holy Grail ini bukanlah cawan yang digunakan oleh Kristus sewaktu jamuan terakhirNya seperti yang selama ini dikenal semua orang. Holy Grail adalah seseorang, seorang wanita yang kehadirannya disamarkan oleh Leonardo Da Vinci dalam lukisannya yang terkenal, The Last Supper. Brown menjelaskan bahwa lukisan terkenal tersebut yang terdiri dari 13 lelaki itu ternyata tidak semuanya LELAKI! Ada seorang WANITA disana! Wanita yg disamarkan oleh Da Vinci ini memiliki rambut merah, dan duduk tepat di samping sang Kristus!.

Brown menghadirkan cerita perburuan rahasia tersebut dalam alur cerita yang menegangkan dan memikat. Rangkaian cerita disusun sedemikian rupa sehingga menyeret pembaca untuk menyimak novel ini dari awal sampai akhir. Cerita-cerita dan fakta-fakta sejarah seputar Yesus dihadirkan melalui dialog tokoh-tokohnya, sehingga tidak terkesan sebagai satu bentuk indoktrinasi, tetapi sebagai ungkapan realitas sejarah yang berhasil membongkar dasar-dasar dogma Kristen. Karena itu, dalam beberapa iklannya, buku ini digambarkan sebagai "memukau logika dan menggoyang iman".

Misalnya, di situ disebutkan bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan seorang manusia. Sebelum abad keempat, Yesus hanya dianggap manusia, namun Kaisar Imperium Romawi kala itu, Konstantin, mendewakan-Nya sesuai keyakinan lamanya yang paganis. Untuk keperluan klaim-klaim Kristen belakangan, Alkitab, setidaknya yang dianggap otoritatif, disunting dan digarap sesuai keinginan kekuasaan kala itu.

Menurut saya buku ini ditulis dengan kreatif, sangat brilian, enak dibaca, sekaligus penuh unsur menegangkan. Pembaca diajak untuk memahami kembali karya-karya Leonardo Da Vinci yang selama ini sudah seringkali kita lihat TETAPI tidak pernah kita perhatikan. Kita tidak akan bisa melepaskan buku ini sebelum sampai pada halaman terakhir.

DOWNLOAD DAVINCI CODE -PDf/BAHASA INDONESIA



0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Poskan Komentar

thanks for apresiasi